Jumat, 27 April 2012

Lima Aplikasi Android Super Junior yang Populer di Google Play

Super Junior sudah cukup dikenal masyarakat Indonesia, terutama bagi remaja putri yang saat ini memang menyukai artis K-Pop. Super Junior sendiri adalah boyband bentukan SM Entertainment Korea Selatan, bahkan kini nama Super Junior tidak hanya melambung di Negeri asalnya saja, namun cukup dikenal di seantero dunia, fans mereka yang dikenal dengan nama ELF pun cukup fanatik dan rela melakukan apa saja untuk idolanya ini.
Kini Super Junior hanya beranggotakan 9 orang, yakni Leeteuk sebagai Leader, Donghae, Siwon, Sungmin, Shindong, Ryeowook, Yesung, Kyuhyun, dan Eunhyuk, anggota lainnya diketahui sedang menjalani wajib militer. Namun formasi seperti itu tidak mengurangi antusias dan kefanatikan penggemarnya. Seperti saat sekarang ini (Jumat, 27 April 2012) di mana Super Junior akan melangsungkan konser SS4 selama 3 hari berturut-turut di Mata Elang International Stadium Ancol, Jakarta Utara. Tiket konser konon ludes terjual jauh sebelum hari H pelaksanaan.
Bagi Anda yang termasuk fans Super Junior, namun tidak kebagian tiket atau yang saat ini sedang mempersiapkan diri menyaksikan konser boyband kesayangan Anda, pada artikel ini Paseban akan membahas beberapa aplikasi Android Super Junior yang tersedia di Google Play. Aplikasi Android Super Junior ini tentu akan melengkapi koleksi Anda sebagai seorang ELF. Apa saja aplikasi tersebut?
Super Junior A-Cha
Aplikasi Android Super Junior A-Cha sudah pernah Paseban ulas di sini, aplikasi ini berisi mengenai ulasan album repackage Mr.Simple. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti galeri foto para personel Super Junior, serta Music Video (MV) single A-Cha dan Mr. Simple dan tentu terhubung jejaring sosial para fans-nya di seluruh dunia. Aplikasi ini juga tersedia gratis di Google Play. Ingin download? Klik di sini.
Super Junior (KPop)
Aplikasi Android Super Junior yang bernama sama ini berisi seputar informasi-informasi terbaru seputar Super Junior. Menurut Paseban sendiri aplikasi Android ini hampir tak ada bedanya dengan aplikasi seorang musisi atau artis, ya hanya mengandalkan informasi-informasi kegiatan yang selalu di-update setiap minggu, foto-foto terbaru, debut film, lagu dan video terbaru mereka. Namun developer aplikasi Android Super Junior ini megklaim bahwa foto-foto yang terdapat di aplikasi ini langsung dari jepretan para fans mereka, sehingga membedakan dengan aplikasi Super Junior lainnya. Anda bisa mengunduh aplikasi Android Super Junior ini secara gratis di sini.
Super Junior Shake
Aplikasi Android Super Junior yang satu ini lebih bisa dibilang sebuah game. Ya, Paseban sendiri pernah membahas game serupa namun untuk girlband Girls Generation di sini. Seperti game SNSD, pada Super Junior Shake ini akan membawa Anda untuk menikmati lagu-lagu baru Super Junior dengan cara yang lebih menyenangkan.
Hampir semua lagu Super Junior tersedia pada aplikasi ini, walaupun tampilan background bertema album Mr.Simple, namun Anda juga bisa menikmati single lama Super Junior seperti Sorry-Sorry atau Bonamana, tugas Anda hanyalah memainkan jempol Anda mengikuti alunan lagu dari smartphone Anda, layaknya Anda bermain piano.
Game ini sudah diunduh lebih dari 2 juta orang, dan jika Anda ingin menjadi bagian dari salah satu di antara mereka, Anda bisa memainkan Super Junior Shake secara gratis di Google Play Store.
Super Junior Forever
Apa yang Anda lakukan untuk mengetahui update atau aktivitas anggota Super Junior? Salah satunya mungkin Anda akan mengecek akun Twitter mereka. Nah, pada aplikasi bernama Super Junior Forever ini Anda akan sedikit terbantu melihat Tweet mereka secara realtime. Aplikasi Android Super Junior ini akan merangkum setiap tweet-tweet mereka dan Anda hanya tinggal memilih akun Twitter siapa yang ingin Anda lihat, apakah Lee Teuk, Siwon, Yesung atau anggota Super Junior lainnya.
Yang unik dari aplikasi ini adalah menyediakan video tutorial mengenai bagaimana nge-dance ala Sorry-Sorry yang khas atau gaya tangan yang digibas-gibaskan seperti yang ada dalam video klip Mr. Simple. Video-video dalam aplikasi Android Super Junior ini akan diperbarui tiap 10 menit. Jika tertarik untuk mengunduhnya, Anda bisa mendapatkannya di Google Play secara gratis.
SSKIN Super Junior Mr. Simple
Aplikasi Android Super Junior terakhir yang Paseban rekomendasikan adalah SSkin Super Junior Mr. Simple. Aplikasi ini merupakan aplikasi tema untuk ponsel Android Anda. Tema yang dihasilkan dari aplikasi ini bergambar formasi Super Junior yang ada dalam album Mr,Simple. Di dalamnya Anda juga bisa menikmati fitur Jam Digital, Jam Analog, Search Bar, dan Monitor Program.
SSkin ini juga tersedia untuk versi Girls Generation seperti yang pernah Paseban ulas di sini. Jika Anda tertarik dengan aplikasi Android Super Junior SSkin ini, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis. [HJ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

chup